Selasa, 16 Desember 2014

Kemendag Bujuk Oman Agar Investasi di RI

orang oman dan depdag
Jakarta -Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag) membujuk Oman mau berinvestasi di Indonesia. Hal ini dikatakan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Partogi Pangaribuan saat bertemu puluhan delegasi bisnis Oman di kantor Kemendag, Jalan Ridwan Rais, Jakarta.

"Saya berharap Oman membuka investasi di sini. Orang Oman kan murah hati dan kaya minyak," kata Partogi di acara misi dagang antara Indonesia dan Oman, Rabu (17/12/2014).

Menurut Partogi, hubungan Indonesia dan Oman sudah terjalin sejak tahun 1978. Puncak hubungan baik di bidang politik dan perdagangan antara Oman dan Indonesia terjadi pada 2010. Sejak saat itu, Indonesia selalu aktif mengekspor beberapa produk seperti minyak sawit (CPO), kertas, produk elektronika, alas kaki, perikanan, mobil, lemari es, dan sebagainya.

Dilihat dari statistik perdagangan, nilai perdagangan Indonesia ke Oman pada 2013 adalah US$ 462 juta. Sepanjang Januari-September 2014, nilai perdagangan tercatat US$ 180 juta.

"Produk Indonesia diminati masyarakat Oman. Ke depan kita akan tingkatkan ekspor ke Oman," imbuhnya.

Partogi menjelaskan, peluang Indonesia untuk menggenjot ekspor ke Oman terbuka lebar. Hal itu karena pendapatan per kapita masyarakat Oman per tahun mencapai US$ 26.000.

"Banyak lagi ribuan produk yang mungkin kita sama-sama lihat. Kami tahu orang Oman banyak orang kaya," kata Partogi.



ANALISIS :
- pemerintah membujuk oman untuk berinvestasi di indonesia.
- Puncak hubungan baik di bidang politik dan perdagangan antara Oman dan Indonesia terjadi pada 2010
- Produk Indonesia diminati masyarakat Oman


sumber: http://finance.detik.com/read/2014/12/17/110827/2779938/4/kemendag-bujuk-oman-agar-investasi-di-ri?f9911023 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar